Dari Open Talk, Tingkatkan Kualitas Sitem Belajar Mengajar Prodi Akuntansi

Suatu sistem akan terus memerlukan peningkatan untuk mencapai hasil yang lebih baik. Tidak terkecuali dengan sistem pembelajaran yang ada di Program Studi Akuntansi Politeknik Kediri. Melalui acara Open Talk ini menjaring kritik dan saran dari para mahasiswa tentang kualitas pembelajaran dan pelayanan untuk mahasiswa Prodi Akuntansi. Dalam acara tersebut mahasiswa bebas menyampaikan keluhan dan ketidaknyamanan dalam proses pembelajaran selama satu semester. Acara yang dihadiri Ketua Program Studi Akuntansi, Bapak Dion Yanuarmawan, SH., MAB. bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pengajaran. Hal ini merupakan salah satu wujud dari peningkatan kualitas lulusan Prodi Akuntansi Politeknik Kediri.

Beberapa yang disampaikan mahasiswa mencakup tentang fasilitas laboratorium, pengadaan buku-buku referensi, dan dosen pengampu matakuliah. Salah satu yang mendapat persetujuan banyak mahasiswa adalah pesan yang disampaikan oleh Danang Priyo Utomo terkait buku referensi “Pada matakuliah Akuntansi Keuangan kita ditugaskan untuk mempelajari IFRS dan PSAK sedangkan ketersediaan buku tersebut tidak dapat mendukung kami dalam pengerjaan tugas tersebut dikarenakan jumlahnya terlalu sedikit”. Memang dalam pengadaan buku-buku referensi perlu ditambah jumlah dan jenisnya, hal ini mengingat jumlah mahasiswa Prodi Akuntansi yang semakin meningkat tiap tahunnya dan juga perkembangan informasi semakin meningkat. Namun hal itu sudah dijawab oleh ibu Elmy Rakhma Aalin, SE., M.Si. bawasannya untuk menanggulangi kekurangan tersebut, Prodi Akuntansi sudah melakukan pemesanan buku dan Februari 2017 akan terealisasi.

Setelah acara ini selesai, semua kritik dan saran dari mahasiswa ditampung untuk kemudian dilakukan evaluasi melalui rapat kerja Prodi Akuntansi. Suatu sistem tidak akan pernah mencapai tingkat paling baik melainkan terus dievaluasi dan diperbaiki sehingga sistem tersebut mampu diterapkan dan membawa banyak manfaat bagi para pengguna dan meningkatkan kualitas sumber daya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *