KOMPETISI AKUNTANSI DAN PASAR MODAL (KAPM) 2017

Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GI-BEI) Politeknik Kediri merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM) yang berfokus pada bidang pasar modal di Politrknik Kediri,

GI BEI rutin mengadakan kegiatan edukasi pasar modal guna mengenalkan dunia pasar modal secara lebih luas pada masyarakat,khusunya anak muda dari kalangan akedemisi. Salah satu kegiatan rutin yang diadakan adalah Kompetisi Akuntasni dan Pasar Modal tingkat SMA/SMK/Se-derajat.

Kompetisi ini akan dapat mengasah kemampuan siswa siswi peserta lomba untuk mendalami tentang Akuntansi dan Pasar modal. Dalam kompetisi ini dibuat menjadi 3 tahap yakni Tahap penyisihan dimana seluruh peserta lomba yang merupak tim yang terdiri dari 2 orang harus mengerjakan 100 soal multiple choice,lalu pada tahap ini diambil 8 tim terbaik untuk bertanding di Tahap kedua yakni babak ‘’ular tangga’’ pada babak ini selayaknya bermain ular tangga dimana aka nada dadu yang dilempar oleh peserta dan kemudian di berikan pertanyaan pada babak ini ada 50 soal ,bagi tim yang bisa menjawab maka akan diperbolehkan melempar dadu begitu seterusnya hingga didapati 5 tim terbaik dengan nilai tertinggi. ,selanjutnya tahap ketiga yakni babak presentasi dimana 5  tim terbaik yang telah lolos di babak semi final akan diberikan meteri pasar modal  secara spontan untuk di presentasikan di hadapan dewan juri lalu kemudian diberikan pertanyaan seputar itu,pada babak ini adalah babak yang paling menegangkan dimana setiap peserta harus menghadapi pertanyaan juti yang menguji kemampuan mereka.

Dari serangkain proses ini maka akan di peroleh 3 tim terbaik dan berhak memperoleh gelar juara 1,2,dan 3 Kompetisi Akuntansi dan Pasar Modal. Tim Hayam wuruk dari SMKN 2 KEDIRI berhasil meraih juara 1 dalam ajang bergengsi ini,selanjutnya Tim Penangunggan dari SMKN 2 KEDIRI meraih juara 2,dan Juara 3 juga diraih siswa dari SMKN 2 KEDIRI yakni Tim Pattimura yang selanjutnya menobatkan Tim sukses SMKN 2 KEDIRI sebagai juara umum KAPM GI BEI POLITEKINIK KEDIRI 2017. Dengan bangga kami mengucapkan selamat atas prestasi gemilsng tersebut,semoga dengan ajang seperti ini generasi penerus akan semakin terinspirasi,dan semakin sadar mengenai eksistensi dan peran pasar modal di era global.Salam Investor muda!

6 Replies to “KOMPETISI AKUNTANSI DAN PASAR MODAL (KAPM) 2017”

  1. Kegiatan seperti ini harap terus dilaksanakan agar semakin meningkatkan kemampuan generasi muda dibidang pasar modal, sehingga pendidikan di Indonesia semakin maju terutama juga guna menyadarkan generasi muda pada pentingnya berinvestasi.

  2. Semoga dunia pasar modal indonesia semakin maju,generasi muda juga semakin terinspirasi.salam investor

  3. Bagus sekali, memperkenalkan pasar modal dengan cara mengemasnya melalui kompetisi. semoga bermanfaat untuk dunia pasar modal khususnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *