STUDENT DAY PROGRAM STUDI AKUNTANSI

Student Day Program Studi Akuntansi ini merupakan wujud program kerja Program Studi Akuntansi dan juga program kerja Himpunan Mahasiswa Akuntansi. Student Day ini mulai dijalankan tahun 2016 Oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi yang dibantu beberapa delegasi dari UKM yang ada di Program Studi Akuntansi, diikuti oleh Mahasiswa Baru yang telah menjalankan masa orientasi mahasiswa baru sebelumnya.

Kegiatan Student Day di Program Studi Akuntansi ini dilaksanakan setiap hari Sabtu, kegiatan perkuliahan di off kan dan hari Sabtu Spesial Student Day, “So, Saturday is not Our Holiday but Saturday is Student Day”. Kenapa Student Day ini spesial? Karena di dalam Student Day ini banyak sekali kegiatan bermanfaat dan pembelajaran yang tidak didapat dari perkuliahan setiap harinya.

Tujuan utama Student Day ini adalah memberikan pengajaran skill serta menambah kreativitas mahasiswa baru Program Studi Akuntansi, meningkatkan mutu SDM mahasiswa baru Program Studi Akuntansi, menciptakan rasa kekeluargaan dan mempererat tali silahturahmi antar mahasiswa Program Studi Akuntansi, serta mengangkat aspek moral, melatih jiwa kepemimpinan dan menggali potensi mahasiswa baru.

Untuk teknis kegiatannya sendiri mahasiswa diberikian materi pelatihan dari UKM yang ada di Program Studi Akuntansi seperti pelatihan perpajakan, pelatihan Pasar Modal, Pelatihan Kewirausahaan, Pelatihan Perbankan, dan Pelatihan Akuntansi Expert yang dapat memperdalam ilmu Akuntansi sehingga ahli dalam bidang Akuntansi. Pelatihan tersebut tentu sangat bermanfaat bagi mahasiswa baru Program Studi Akuntansi.

Selain pelatihan dalam Student Day peserta juga diajak sharing bersama panitia. Peserta juga diberikan kegiatan kerohanian seperti, istighosah bagi yang muslim dan persekutuan doa bagi yang non muslim, kegiatan kerohanian lainnya yang dilaksanakan yaitu memberikan bhakti sosial yang ditujukan kepada masyarakat guna menumbuhkan rasa sosial dan peduli terhadap sesama pada peserta Student Day.

Games juga diberikan dalam kegiatan Student Day tidak hanya sekedar games biasa, panitia membuat games yang mengandung pembelajaran bagi peserta, misalnya games Ranking 1, Bussiness Plan  kelompok, dan game-game berkelompok yang lain yang ditujukan untuk mempererat rasa kerjasama tiap kelompok.

Bpk. Dion Yanuarmawan selaku Kepala Program Studi Akuntansi mengakui bahwa kegiatan Student Day ini berhasil, berhasil menjadikan mahasiswa baru yang lebih disiplin.

Berikut adalah beberapa dokumentasi kegiatan Student Day :

Business Plan

Perkenalan UKM Mapala

Game dan Pelatihan Bahasa Inggris

Istighosah

Game Ranking 1

LBB

Kerja Bakti

Pelatihan Mini Bank

Bakti Sosial

Pelatihan Tax Center

Pelatihan Bursa Efek Indonesia

Penutupan Student Day

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *