Himansi

PROFIL HIMPUNAN MAHASISWA AKUNTANSI POLITEKNIK KEDIRI

assalamualaikum Wr. Wb

salam sejahtera bagi kita semua,,

Himpunan Mahasiswa Akuntansi Politeknik Kediri merupakan organisasi kemahasiswaan resmi dibawah naungan Program Studi Akuntansi Politeknik Kediri yang biasa disebut HIMANSI . HIMANSI adalah organisasi tertinggi dalam Program Studi Akuntansi.

Himansi Politeknik kediri ini berkedudukan di Politeknik kediri, jalan Mayor Bismo No.27 Kediri, berdiri pada tanggal 6 juni 2009 sampai dengan jangka waktu yang tidak ditentukan. HIMANSI politeknik kediri berazakan pancasila.

HIMANSI Politeknik kediri berfungsi sebagai Wadah komunikasi, koordinasi dan pusat informasi mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Kediri; Wadah pengembangan dan penyaluran aspirasi mahasiswa; Wadah pemersatu mahasiswa yang memiliki persamaan kehendak untuk mencapai cita-cita, pembinaan kepribadian, pengembangan wawasan akademik, dan pengabdian masyarakat; Pengawas jalannya rencana kerja tahunan Unit Kegiatan Mahasiswa Program Studi Akuntansi.

HIMANSI politeknik Kediri juga bertujuan:

  1. Menghasilkan sumber daya manusia yang berkompenten dibidangnya sesuai dengan kebutuhan stakeholders, khususnya dalam bidang akuntansi keuangan bisnis
  2. Menghasilkan penelitian dibidang akuntansi yang berkualitas guna memecahkan berbagai permasalahan khususnya dibidang akuntansi keuangan bisnis
  3. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas, khususnya dalam bidang akuntansi keuangan bisnis untuk menumbuh kembangkan kepekaan dan tanggungjawab segenap civitas akademika
  4. Menghasilkan jaringan atau networking yang luas guna mengembangkan kerjasama baik disektor publik maupun swasta
  5. Terwujudnya insan akademis yang beretika dan bermoral dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Untuk melaksanakan fungsi dan tujuan tersebut selain mempunyai kepengurusan inti (Ketua Himpunan, Wakil Ketua Himpunan, Sekretaris, dan Bendahara) HIMANSI politeknik kediri juga mempunyai 6 Divisi yaitu

  1. Divisi PKM

Yakni Divisi yang membantu mahasiswa Program Studi Akuntansi dalam mempersiapkan Program Kreativitas Mahasiswa, agar mahasiswa program studi akuntansi dapat    bermanfaat bagi masyarakat dengan kreativitasnya.

  1. Divisi Keilmuan

Divisi yang berperan dalam pengembangan kemampuan serta berperan sebagai wadah belajar bersama guna meningkatkan pengetahuan tentang profesi akuntansi dan ilmu akuntansi di Politeknik Kediri.

  1. Divisi Kewirausahaan

Divisi yang berperan dalam bidang akuntansi bisnis dengan mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam berwira usaha, juga berperan sebagai ujung tombak HIMANSI dalam mendapat pendanaan secara mandiri

  1. Divisi Kerja sama

Divisi  yang membangun jejaring dengan berbagai pihak dalam maupun luar dengan tujuan menjalin kerjasama yang saling menguntungkan.

  1. Divisi HUMAS

Divisi yang berperan membangun jaringan komunikasi dengan berbagai pihak guna memperluas informasi sehingga tercapainya kerjasama.

  1. Divisi Jurnalistik

Divisi yang berperan dalam pempublikasian berita seputar Program Studi Akuntansi, penyaluran informasi baik dari luar maupun dalam kampus kepada mahsiswa Program Studi Akuntansi.

 

Untuk memperluas pengetahuan seputar Program Studi Akuntansi Politeknik Kediri, HIMANSI melakukan sosialisasi ke SMA/MA, juga mengadakan acara besar seperti accounting fair yang diisi dengan lomba Karya Tulis Ilmiah; Pelatihan dari 5 UKM dari Program Studi Akuntansi yakni; Pelatihan Pasar Modal dari GI-BEI Politeknik Kediri, Pelatihan Perpajakan dari UKM Tax Center, Pelatihan Kewirausahaan dari UKM Laboratorium Dagang, Pelatihan Perbankan dari UKM Mini Bank, Pelatihan Akuntansi dari UKM Akuntansi Expert. Lomba Karya Tulis Ilmiah dan pelatihan tersebut diikuti oleh Siswa SMA/MA Kab/Kota Kediri.

 

HIMANSI Politeknik Kediri memiliki visi dan misi antara lain :

Visi

Menjadikan Akuntasi Berjiwa  AKIRA (Agamis, Kreatif, Inovatif, Realistis,    dan Aktif)

Misi

  1. Menjadikan mahasiswa berakhlak mulia.
  2. Meningkatkan kreativitas dan inovatif dalam berbagai aspek.
  3. Ikut serta dalam kegiatan internal maupun eksternal akuntansi.