Visi Misi dan Tujuan Prodi Akuntansi

Visi:

Menjadi Program Studi Akuntansi  vokasi yang berkualitas secara terintegrasi bidang akuntansi keuangan bisnis pada tahun 2020.

Misi:

  1. Meningkatkan penyelenggaraan pendidikan di bidang akuntansi keuangan bisnis yang berkualitas dan relevan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang profesional dibidangnya sesuai dengan kebutuhan stakeholders.
  2. Meningkatkan penyelenggaraan penelitian yang mendukung penyelenggaraan pendidikan akuntansi, khususnya akuntansi keuangan bisnis dengan penguasaan teknologi untuk memecahkan masalah-masalah di bidang akuntansi keuangan bisnis.
  3. Meningkatkan penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil pendidikan dan riset dalam bidang akuntansi untuk menumbuh kembangkan kepekaan dan tanggung jawab segenap civitas akademika.
  4. Meningkatkan perluasan dan pengembangan kerjasama di sektor publik maupun swasta.
  5. Mewujudkan insan akademis yang beretika dan bermoral.

Tujuan:

  1. Menghasilkan sumber daya manusia yang berkompeten dibidangnya sesuai dengan kebutuhan stakeholders, khususnya dalam bidang akuntansi keuangan bisnis.
  2. Menghasilkan penelitian di bidang akuntansi yang berkualitas guna memecahkan berbagai permasalahan khususnya di bidang akuntansi keuangan bisnis.
  3. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas, khususnya dalam bidang akuntansi keuangan bisnis untuk menumbuh kembangkan kepekaan dan tanggung jawab segenap civitas akademika.
  4. Menghasilkan jaringan atau networking y ang luas guna mengembangkan kerjasama baik di sektor publik maupun swasta.
  5. Terselenggaranya program peningktan mutu dan pengembangan sumber daya manusia melalui pengingkatan pendidikan formal atau non formal, pengetahuan umum dan pengalaman lapangan, dalam rangka menghasilkan lulusan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan industri, serta tuntutan pasar global.
  6. Terlaksananya tata kelola didalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan tertib administrasi dengan didukung teknologi informasi agar dicapai tata kelola yang efektif dan efisien untuk mencapai standar mutu yang ditetapkan.
  7. Terwujudnya insan akademis yang beretika dan bermoral dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kerjasama di sektor publik maupun swasta.